4 Poin Mengapa Harus Memilih Teknik?

Saturday, September 24, 2016 1 Comments A+ a-


4 Poin Mengapa Harus Memilih Teknik?

Dilema itu ngga harus seputar tentang cinta gan, khususnya bagi kalian para pemuda dan pemudi yang menghiasi tanah air tercinta yang diciptakan sebagai generasi penerus bangsa. Kalau ngomongin soal cinta memang tiada habisnya, ibarat roda berputar. Adakala kita harus kembali berfikir apa sih tujuan kita? apa sih cita-cita kita?

Mungkin Anda sebagai pengunjung artikel ini termasuk dari golongan dari orang-orang yang sedang dilema bukan karena cinta. Anda sedang bingung menentukan jalan yang harus dilalui untuk menggapai cita-cita Anda. Sejak kecil Anda mencita-citakan ingin menjadi polisi, dokter, tni, pramugari, pilot, dll. Namun saat ini Anda berubah pikiran untuk menentukan cita-cita Anda.

Maaf sebelumnya, saya disini bukan sebagai motivator. :-p

Dalam menentukan sebuah cita-cita, Anda perlu punya suatu keinginan yang didasari oleh kemampuan diri serta kemauan yang kuat dari dalam diri anda. Mengapa begitu? Itu akan mempermudah dan mempercepat proses Anda dalam menggapai cita-cita. Berbeda jika Anda tak memiliki kemampuan diri. Anda harus belajar dari nol melalui proses panjang hingga Anda benar-benar memahami dan mampu menjalankannya. Jika Anda sudah punya kemampuan, Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan anda. Jauh lebih mudah bukan?

Maaf lagi sebelumnya, saya disini tidak sebagai pengarah dalam menggapai cita-cita. :-p

Kembali kepada judul, mengapa anda harus memilih teknik?

1. Jika Anda adalah seseorang yang sistematis,

Di dalam teknik, Anda akan lebih cenderung mempelajari suatu sistem. Entah bagaimana sistem itu bekerja, atau bagaimana menciptakan sistem yang dapat bekerja dengan baik.


2. Jika Anda lebih suka dengan hal-hal terapan,

Di sini anda juga lebih cenderung mempelajari sesuatu yang dapat langsung Anda kerjakan/praktikkan. Berbeda dengan Science, di sana lebih cenderung kepada yang disebut teori.

3. Lapangan Kerja Luas,

Bukan berarti di bidang lain lapangan kerjanya sempit. Tetapi memang inilah salah satu yang dimiliki teknik.

4. Jika Anda ingin menjadi seorang Insinyur/Engineer.

Jelas lah. Orang-orang yang memilih teknik akan dicetak menjadi seorang Insinyur di bidang yang digelutinya.

Dengan beberapa point di atas, setidaknya Anda akan lebih mudah dalam menggapai cita-cita. Namun jika Anda tidak masuk kategori tersebut, tak ada salahnya Anda tetap memilih Teknik asalkan memang ada kemauan yang tertanam di dalam diri Anda.

Saya coba ingatkan, tidak ada jurusan atau fakultas yang lebih baik. Mereka semua dibutuhkan. Tidak ada kata "jika mengambil jurusan ini, maka akan lebih sukses," tidak. Sukses, jika itu memang passion anda dan disitu juga terletak cita-cita Anda, dan Anda berhasil meraih cita-cita Anda. Bukankah Anda akan lebih rileks, lebih tenang, lebih bahagia ketika Anda bekerja sesuai dengan passion Anda?

Jika Anda pernah menonton film "3 Idiots", di sana ada banyak pesan, salah satunya berbunyi "Belajarlah menjadi Ahli" dan selanjutnya ada pesan yang intinya "Bekerjalah sesuai dengan apa yang senang kamu kerjakan". So, jika Anda punya cita-cita, Anda berusaha meraihnya, memilih jalan yang benar, apalagi sesuai dengan passion Anda, kemampuan Anda, bakat Anda, dan Anda berhasil meraihnya, saya katakan Anda telah "Sukses".

Dengan artikel ini semoga bermanfaat terutama buat kalian yang sedang dilema menentukan jurusan ketika masuk SMK atau Perguruan Tinggi. Amin.

Oh, ya jangan lupa beri komentar, share dan subscribe! Thanks gan!

1 Comments:

Write Comments
Unknown
AUTHOR
9/26/2016 02:37:00 PM delete

Ya saya suka teknik. Alhamdulilah walaupun cuma lulusan smk teknik. Udh berpenghasilan lumayan :D

Reply
avatar

Jangan Lupa Komen, Share, dan Subscribe!