Mengapa Kupilih Teknik Industri?

Monday, September 26, 2016 0 Comments A+ a-

Mengapa Memilih Teknik Industri?

Hai gan, selamat datang di artikel ini. Alangkah lebih afdol jika agan membaca artikel sebelumnya "Mengapa harus memilih teknik terlebih dahulu". Mengapa? Karena sebelum saya menentukan Teknik industri sebagai pilihan, saya terlebih dulu memilih jurusan teknik.

Oke, sebenarnya saya tidak terlalu bertele-tele ketika memutuskan untuk masuk jurusan teknik industri. Sebelumnya, sekitar awal tahun, saya sudah lebih dulu memutuskan untuk melanjutkan studi saya di jurusan Teknik Informatika. Waktu itu sudah dibuka pendaftaran di beberapa universitas swasta yang cukup populer. Namun saya tak mau terlalu terburu-buru mengambil keputusan tersebut.

Dalam hati saya masih terpendam keinginan masuk universitas negeri di kawasan jawa. Sehingga saya memutuskan mengikuti snmptn dan sbmptn. Sebelum itu, saya telah memikirkan matang-matang untuk memilih jurusan. Akhirnya jatuhlah pada 2 kandidat jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Industri. Dua jurusan tersebut saya pilih karena:

  1. Saya mencoba mengembangkan minat dan hobi saya di mesin.
  2. Mendapat usul dari kakak.
  3. Kedua jurusan tersebut memiliki lapangan pekerjaan yang luas.

Pada sbmptn dan snmptn, saya putuskan mengambil 2 jurusan tersebut di 2 universitas berbeda. Alhamdulillah ga ada satupun yang menerimaku, sabar.

Mencoba mencari informasi universitas yang memiliki prodi tersebut, akhirnya saya mencoba mendaftar di salah satu universitas swasta yang cukup populer di bandung. Dan, diterima di jalur terakhir, di jurusan favorite, pada pilihan utama yaitu Teknik Industri. Ngga mau pikir pusing dan orang tua juga mendukung, akhirnya saya ambil lah di situ.

Sedikit menginformasikan kulit dari Teknik Industri ini. Kebetulan pada kampus ini fokusnya pada industri manufaktur. Namun bicara tentang Teknik Industri tidak hanya bicara mengenai manufaktur. Sebenarnya Teknik Industri ini adalah jurusan yang menurut saya cukup kompleks. Mengapa? karena di dalamnya kita mempelajari tentang managemen, mesin, sistem manufaktur, dll. Jadi bisa dikatakan seperti suatu paduan antara ilmu managemen dengan teknik. Keuntungannya, kita kelak dapat masuk ke berbagai sektor pekerjaan. Itulah mengapa saya mengatakan bahwa Teknik Industri memiliki lapangan pekerjaan yang luas.

Semoga bermanfaat!

Oh, ya jangan lupa beri komentar, share dan subscribe! Thanks gan!

Jangan Lupa Komen, Share, dan Subscribe!